Minggu, 01 Mei 2011

Fungsi Menu dan Ikon Pada Excel


FUNGSI MENU DAN IKON PADA EXCEL 2003



Mungkin Semuanya sudah mengenal yang namanya Microsoft Office Excel. Namun mungkin juga belum mengetahui fungsi dari icon-icon Excel tersebut.

Fungsinya antara lain :


a) Menu File
Menu file pada Microsoft Office Excel 2003 berfungsi untuk memberikan intruksi-intruksi yang berhubungan dengan pengaturan buku kerja, misalnya, membuat buku kerja baru, menyimpan buku kerja, mencetak dokumen, mengatur kertas dan lain-lain.


b) Menu Edit
Menu Edit pada Microsoft Office Excel 2003 berfungsi memberikan intruksi-intrksi yang berhubungan dengan pengaturan buku kerja seperti menyalin, memotong, memindah, mengganti, mencari, membatalkan perintah, dan lain-lain.




c) Menu View
Menu View pada Microsoft Office Excel 2003 berfungsi untuk memberikan intruksi-intruksi yang berhubungan dengan program pada layarseperti tampilan normal, tampilan tiap halaman, membuat tampilan satu layar penuh (full screen), menampilkan tool bar dan sebagainya.




d) Menu Insert
Menu Insert pada Microsoft Office Excel 2003 berfungsi untuk memberikan intruksi-intruksi yang berhubungan dengan menyisipkan atau memasukkan objek kedalam lembar kerja seperti menyisipkan baris, kolom, buku kerja, gambar, nama dan sebagainya.

e) Menu Format
Menu Format pada Microsoft Office Excel 2003 berfungsi untuk memberikan instruksi-intruksi yang berhubungan dengan pengaturan format sebuah documen. Perintah untuk memformat sebuah dokumen yang terdapat di menu format antara lain : fcells, row, column, sheet, Auto format, dan sebagainya.

f) Menu Tools
Menu Tools pada Microsoft Office Excel 2003 berfungsi untuk memberikan intruksi-intruksi tool yang dimiliki oleh excel. Intruksi-intruksi tool tersebut antara lain : Spelling, Research, protection dan sebagainya.



g) Menu Data
Menu Data pada Microsoft Office Excel 2003 berfungsi untuk memberikan intruksi-intruksi data yang dimiliki oleh excel. Intruksi-intruksi data tersebut antara lain : Mengurutkan, menyaring, form, table dan sebagainya.

h) Menu Window
Menu Window pada microsoft Office Excel 2003 memuat perintah untuk mengatur tampilan window microsoft exel seperti new window, arrange hide, Split. Menu window juga memuat daftar file-file yang sedang dibuka.

i) Menu Help
Menu Help pada Microsoft Office Excel 2003 adalah menu khusus yang disediakan pembuat program untuk membantu pengguna program dalam menjalankan programnya. Fungsi help adalah sebagai tempat rujukan apabila pengguna program menemui kesulitan.






 copy paste boleh asal di sertakan link-nya...
semoga bisa bermanfaat ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar