Kamis, 29 Desember 2011

PORSEMA IV MTS Se-Kab. Batang ( Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif Nu )


Batang, 18-20 Desember- 2011

Gegap gempita suara 14 grup marching band pagi itu mengiringi derap langkah ribuan pelajar MTs yang berbaris rapi mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) yang dilaksanakan di Bawang, Batang, Jawa Tengah.

Porsema yang digagas Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kab. Batang pada tahun 2011 ini merupakan gelaran yang keempat kalinya.

Upacara pembukaan Porsema IV ini dipimpin oleh Ketua PCNU Kab Batang, H Achmad Taufik, bertempat di Lapangan Kecamatan Bawang, pada Senin, 19 Desember 2011. Dalam sambutan pembukaannya, Ketua PCNU berharap agar melalui ajang ini dapat dijaring bibit-bibit unggul pelajar NU dalam bidang olahraga dan seni.

Selanjutnya, mereka diharapkan bisa mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga dapat mengharumkan nama NU pada khususnya dan Kabupaten Batang pada umumnya. 

Ribuan pelajar yang menjadi peserta Porsema IV ini adalah utusan dari 24 MTs yang bernaung di bawah PC LP Ma’arif NU Batang. Selama dua hari, 19-20 Desember 2011, mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam beberapa cabang lomba yang dipertandingkan.

Menurut H Saifudin, Kepala MTs NU 02 Karanganyar Batang, yang ditemui NU Online saat mendampingi anak didiknya bertanding dalam ajang Porsema IV ini menjelaskan bahwa ada 17 cabang lomba olahraga dan seni yang dipertandingkan yaitu bola voli, sepak takraw, tenis meja, lari, catur, dan bulu tangkis.
Sedangkan, pada bidang seni diperlombakan antara lain MTQ, Cerdas Cermat Aswaja, Baca Puisi Islami, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Jawa, dan Kaligrafi.

Adapun juara umum Porsema IV 2011 ini adalah MTs Nurussalam Tersono yang meraih 5 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan runner up ditempati MTs Nurul Huda Banyuputih yang berhasil merebut 4 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Posisi ketiga diraih oleh MTs Hasyim Asy’ari Bawang yang memperoleh 4 emas dan 2 perak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar