Rabu, 18 Januari 2012

Samsung Ragukan 'Sihir' Windows Phone di Indonesia






 
Samsung Focus (samsung)

Samsung dikenal memakai banyak sistem operasi di smartphone buatannya. Sebut saja Android, Bada sampai Windows Phone. Di Indonesia, Samsung baru menghadirkan handset Android dan Bada. Lalu kapan kira kira giliran ponsel Windows Phone?

Di mancanegara, Samsung pada tahun lalu mulai memasarkan handset berbasis OS Windows Phone. Misalnya saja Omnia 7 atau Samsung Focus.

Fabiant Kayatmo selaku Marketing Manager Samsung Indonesia tidak menampik kemungkinan dipasarkannya Windows Phone Samsung ke Tanah Air. Namun masih terdapat sejumlah kendala.

"Masih ada kendala kalau mau Windows Phone Samsung dimasukkan ke sini. Dari sisi sistem operasinya masih perlu perbaikan untuk pasar Indonesia," katanya.

Sisi adopsi pasar pun menjadi pertimbangan tersendiri sehingga Samsung belum bisa memastikan apakah akan menjual Windows Phone ke Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, popularitas Windows Phone masih melempem.

"Windows Phone masih kalah jauh pasarnya dibandingkan dengan yang lain. Tapi pasarnya tetap ada di kategori niche market," imbuh Kayatmo.

Untuk tahun 2012 ini, Samsung pun masih fokus menggeber handset berbasis Android yang terbukti menuai popularitas. Mereka juga masih akan memasarkan handset Bada, sistem operasi buatannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar